Jump to content
FJB - Forum Jual Beli Indonesia
Masuk untuk mengikuti  
bot

Sabrina, Chatbot Cerdas Milik BRI Sabet Penghargaan Anugerah Khusus

Recommended Posts

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menorehkan prestasi dengan meraih Anugerah Khusus Produk dan Model Bisnis Inovasi dalam ajang Anugerah Inovasi Indonesia 2024 yang diselenggarakan oleh IDX Channel di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (10/12). Penghargaan ini diberikan untuk Chatbot Sabrina milik BRI.

BRI menerima apresiasi tersebut berkat pengembangan yang telah dilakukan terhadap layanan Sabrina, solusi layanan perbankan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk memberikan pengalaman layanan digital yang personal dan efisien bagi nasabah.

Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto menyampaikan penghargaan ini merupakan pengakuan atas langkah strategis BRI dalam menghadirkan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi terkini nasabah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sabrina adalah wujud dari komitmen BRI untuk mempermudah interaksi nasabah dengan layanan BRI. Sabrina menghadirkan kemudahan akses, respons yang cepat, dan pengalaman layanan yang lebih personal," katanya.

BRIFoto: Arsip BRI.

Sabrina menjadi salah satu tonggak penting transformasi digital BRI. Chatbot ini menawarkan kemudahan akses ke layanan perbankan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017[1], nasabah dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi produk dan promo BRI secara cepat dan interaktif.

Selain itu Sabrina juga memiliki fitur-fitur unggulan seperti pengecekan saldo, mutasi rekening, pembuatan dan pengecekan status pengaduan, penonaktifan Kartu Debit BRI, Reservasi Layanan hingga informasi lokasi ATM, kantor cabang, dan rekomendasi merchant BRI terdekat.

Meski mendapat penghargaan dalam ajang Anugerah Inovasi Indonesia 2024, Andrijanto menegaskan bahwa BRI tidak akan berhenti untuk terus berinovasi dan mengembangkan Sabrina ke depannya.

"BRI terus berkomitmen untuk menyempurnakan Sabrina, agar tidak hanya berfungsi sebagai chatbot, tetapi sebagai mitra percakapan yang memahami kebutuhan nasabah secara mendalam dan mampu memberikan solusi perbankan yang tepat dengan cara yang paling nyaman," tegasnya.

Adapun penghargaan ini juga menegaskan peran BRI sebagai pionir transformasi layanan perbankan digital di Indonesia. Dengan mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan, BRI berkomitmen menghadirkan layanan keuangan yang inovatif, adaptif, dan selaras dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang.

(ory/ory)

References

  1. ^ 0812 1214 017 (www.cnnindonesia.com)

Sumber

Share this post


Link to post
Share on other sites
Masuk untuk mengikuti  

×
×
  • Create New...